Menu

Bagaimana Cara Menanyakan Pemilik Bisnis Tentang Work From Home?

Bagaimana Cara Menanyakan Pemilik Bisnis Tentang Work From Home?


Suka pekerjaan Anda, tetapi bukan orang yang bekerja dengan Anda atau tempat kerja pada umumnya? Jika jawaban Anda adalah ya, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk bertanya kepada majikan Anda apakah Anda dapat bekerja dari rumah. Meskipun bekerja dari rumah adalah ide yang menurut Anda tidak akan didukung oleh atasan Anda, Anda mungkin tetap ingin mencobanya. Bagaimanapun, penyelidikan seharusnya tidak menyebabkan bahaya apa pun


Sebelum memutuskan bagaimana bertanya kepada atasan Anda apakah Anda dapat bekerja dari rumah, penting untuk memastikan bahwa Anda dapat melakukannya. Ini membutuhkan pemeriksaan sejumlah poin berbeda. Pertama, Anda sebaiknya memeriksa apakah Anda dapat bekerja dari rumah. Bisakah Anda menyelesaikan semua tugas dan pekerjaan rumah dari rumah? Anda pasti ingin memastikan bisnis Anda adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan dari rumah. Misalnya, jika Anda adalah agen penyambut perusahaan dan pekerjaan Anda melibatkan menyapa semua pelanggan dan mengarahkan mereka ke departemen yang sesuai, kemungkinan besar Anda tidak akan dapat melakukan tugas yang diperlukan di rumah.


Kedua, Anda harus memeriksa apakah Anda memiliki peralatan untuk bekerja dari rumah. Semua peralatan yang Anda perlukan untuk bekerja dari rumah akan bergantung pada perusahaan Anda, bersama dengan tugas bisnis Anda. Meskipun ada beberapa perbedaan, Anda mungkin memerlukan telepon kantor, layanan telepon bisnis, mesin fotokopi dan faks, komputer, dan mungkin internet berkecepatan tinggi. Jika Anda belum memiliki barang-barang ini, Anda perlu memeriksa biaya pembeliannya.


Ketiga, Anda ingin memeriksa kemampuan Anda untuk bekerja dari rumah. Meski menyenangkan bisa bekerja dari rumah, Anda harus tahu bahwa bekerja dari rumah bukan untuk semua orang. Anda pasti ingin memastikan Anda bisa tetap fokus dan mengerjakan tugas tanpa pengawasan dari atasan Anda. Jika Anda tidak dapat melakukan ini atau jika Anda tidak yakin apakah Anda mempunyai masalah, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali bekerja dari rumah. Mengatakan bahwa Anda lebih dari mampu untuk bekerja dari rumah, padahal pada kenyataannya Anda tidak mampu, dapat menimbulkan konsekuensi yang mengerikan. Anda bisa membahayakan pekerjaan Anda, dan juga nama baik Anda.


Jika, setelah mempertimbangkan poin-poin di atas, Anda yakin bahwa Anda akan menjadi kandidat yang baik untuk pekerjaan di rumah, Anda perlu melakukan pendekatan. Anda tidak ingin bertanya kepada supervisor Anda tentang bekerja dari rumah dengan suatu motif. Anda pasti ingin merencanakan pendekatan Anda dengan hati-hati. Anda menginginkannya dalam masalah profesional. Anda harus ditanya tentang bekerja dari rumah dalam pertemuan formal yang telah Anda persiapkan. Coba dan hindari bertanya kepada supervisor Anda melalui telepon atau email.


Sebelum pertemuan terjadwal Anda berlangsung, Anda harus memastikan bahwa Anda "mencakup semua basis Anda". Anda perlu membuat daftar pro dan kontra yang dapat Anda gunakan untuk menentukan keuntungan dan kerugian bekerja dari rumah. Anda juga harus memiliki alasan kuat mengapa Anda ingin, khususnya, bekerja dari rumah, seperti yang mungkin ditanyakan oleh majikan Anda.


Ketika Anda bertanya kepada supervisor Anda tentang kemungkinan bekerja dari rumah, Anda harus menjual diri Anda sendiri. Inilah mengapa disarankan untuk membuat daftar pro dan kontra. Anda juga perlu mempersiapkan pertemuan ini dengan latihan. Cari tahu apakah ada teman atau anggota keluarga Anda yang ingin berperan sebagai bos Anda dalam pertemuan tiruan. Mempraktikkan teknik Anda dapat membantu meredakan ketegangan yang mungkin Anda miliki.

Ads middle content1

Ads middle content2