Menu Close

Pebisnis Pemula Wajib Tahu! Ini 9 Tahap Memulai Bisnis Kuliner

strategi memulai bisnis

Gulu bisa dibilang sebagai pendatang baru di dunia bisnis kuliner. Brand satu ini mendapatkan penghargaan dari Memorial Rekor Indonesia di tahun 2018. Penghargaan ini dikasih karena Gulu berhasil menjual 60+ lisensi bisnis. Hebatnya, karena lisensi ini terjual meski Gulu belum resmi membuka toko offline mulailah. Semisal upaya marketing terkait dirasa terlalu merepotkan, Kamu selalu punya opsi tuk outsourcing.

Pada titik ini, asumsinya Anda telah bisa menjalankan bisnis kuliner dengan lancar. Maka dari itu, mari beralih ke topik bahasan yang jauh seksi, yaitu marketing. Detail tugas dan SOP mungkin akan membantu pegawai tuk menjalankan pekerjaannya.

strategi memulai bisnis

Namun, Kamu tetap perlu meluangkan waktu untuk melakukan pelatihan dasar. Oleh begitu, Anda bisa tetap memperbaiki dan memantau performa pegawai.

Artinya, Anda bisa bayar pihak ketiga buat mengurus akun sosmed bisnis kuliner yang Anda punyai. Jangan lupa untuk memonitor dan mengevaluasi upaya sociable media marketing yang Anda lakukan. Minimal, coba pantau berapa banyak jumlah like, engagements, dan konten populer yang pernah dibuat. Supaya tak menghabiskan waktu, mainkan evaluasi setiap tiga bulan sekali. Begitulah kira-kira suggestions khusus yang diperlukan untuk merekrut pegawai.

Lebih penting lagi, cara inilah yang digunakan agar Anda bisa mempertahankan standar kualitas bisnis. Sediain bagian/staff khusus untuk merekrut pegawai. Seperti yang telah dibilang, bisnis kuliner memiliki turnover rate yang sangat tinggi. Itu artinya, Kita akan sering sekali melancarkan rekrutmen pegawai. Supaya lebih efektif dan tak mengusik jalannya bisnis, ada baiknya untuk menyediakan seorang khas untuk mengetes dan merekrut pegawai baru.